TIPS OLAHRAGA


tips hidup sehat

Memiliki badan ideal adalah mimpi semua orang. Namun, seringkali kita merasa malas untuk melakukan olahraga, atau beralasan tidak ada waktu untuk melakukannya. Sebenarnya, Olahraga mampu memberikan efek yang maksimal dan efektif jika dilakukan dengan benar. Mulai sekarang, tak perlu ada alasan lagi, karena kami akan membagikan berbagai tips kesehatan yang dapat memicu kita untuk mendapatkan berat badan ideal.

  • Mulai dengan olahraga yang ringan

Jika kita belum pernah berolahraga, maka lebih baik melakukan olahraga yang ringan terlebih dahulu. Lakukan olahraga ringan misalnya dengan bersepeda atau berjalan santai berkeliling lingkungan rumah, atau jika Anda tidak memiliki banyak waktu luang, Anda juga dapat memilih naik tangga dibandingkan dengan menggunakan lift, parkir jauh dari kantor atau turun dari kendaraan umum sebelum kantor agar membuat diri Anda berjalan, atau bisa dengan  hanya meluangkan waktu untuk berjalan-jalan atau sekadar naik turun tangga sebelum makan siang. Selain itu, pada saat liburan,  daripada menonton TV atau bermalas-malasan seharian, Anda bisa melakukan aktivitas fisik seperti berjalan-jalan di taman, mencoba berenang, atau sekadar jogging di pagi hari.

Baca Juga : Tips Hidup Sehat
  • Jangan memaksakan diri

Saat merasa sakit atau cedera maupun kelelahan saat berolahraga, segeralah beristirahat. Jangan memaksa tubuh untuk melakukan olahraga. Selain itu, perhatikan apakah tubuh kita cukup sehat untuk berolahraga. Memaksakan diri berolahraga saat sakit justu dapat membuat kondisi kesehatan memburuk. Lebih baik menunggu sampai benar-benar pulih dan fit dan barulah kita bisa mulai melakukan aktifitas fisik.

  • Makan sebelum olahraga

Meski tujuan kita adalah mendapat berat badan ideal, bukan berarti kita olahraga dalam keadaan lapar, jangan membiarkan perut kosong saat olahraga. Tubuh juga butuh energi saat membakar kalori dan lemak. Supaya tidak sakit, sebaiknya konsumsi makanan rendah lemak dan karbohidrat, tapi berprotein tinggi sekitar dua jam sebelum olahraga.

  • Sedia minuman penyegar

Supaya kita tidak pusing saat olahraga karena dehidrasi, kita bisa meminum NYESS, lho! NYESS merupakan minuman jeruk dengan sensasi rasa soda yang terbuat dari bahan-bahan alami yang diproses secara higienis dan dikemas dalam bentuk minuman sachet. Jadi, kita bisa tetap segar setelah olahraga.



RELATED POSTS