Teknik Peregangan Otot di Kantor


tips kesehatan

Buat kalian yang workaholic pasti jarang banget kan punya waktu untuk istirahat bahkan di hari libur sekalipun? NYESS mau share sedikit berbagai tips kesehatan buat kalian yang sering duduk dan bekerja seharian di dalam kantor. Mau tahu tentang apa tipsnya?

Terlalu sering duduk dan bekerja di depan komputer ternyata dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan kita. Otot leher, punggung dan bahu kita menjadi tegang sehingga risiko stress yang akan kita alami semakin besar. Banyak ahli yang menyarankan kita untuk melakukan peregangan kecil seperti:

1. Peregangan Leher

Caranya gelengkan leher ke kanan dan ke kiri serta angkat ke atas secara perlahan. Kemudian gerakan juga bahumu secara memutar supaya kamu merasa lebih rileks.

2. Peregangan Bahu

Angkatlah bahu sembari mengambil napas dalam-dalam kemudian hembuskan secara perlahan. Lakukan peregangan ini beberapa kali hingga tubuhmu menjadi lebih nyaman.

3. Peregangan Punggung

Posisikan dudukmu dengan tegak lalu lilitkan kedua tanganmu seperti memeluk diri sendiri. Tahan selama beberapa menit, kemudian lepaskan dan ulangi.

Baca Juga : Tips Olahraga
4. Peregangan Tangan

Tautkan kedua telapak tanganmu kedepan, kemudian balik dan dorong lalu angkat keatas. Buat tubuhmu serileks mungkin dan lepaskan perlahan.

5. Peregangan Kaki

Putarlah pergelangan kaki seperti halnya pergelangan tangan sebanyak 5 kali searah jarum jam, lalu bergantian dengan arah berlawanan. Hal ini membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mencegah terjadinya kesemutan akibat sirkulasi darah terpotong.

Peregangan ini sangat membantu apabila kamu merasa lelah dan stress. Apalagi jika kamu tidak punya waktu yang cukup untuk berolahraga. Jadi, setelah membaca tips dari kami, jangan lupa dicoba ya. Rasakan perbedaannya!



RELATED POSTS