Pedoman Olahraga Lari Bagi Pemula


Tips Olahraga Lari
Halo Sobat NYESS,

Sebagai kid zaman Now, kita harus mulai sadar kesehatan nih. Hari ini kami mau membagi sedikit tips sebelum memulai berolahraga lari:

  1. Konsumsi buah, jus atau yoghurt 30 menit sebelum memulai lari. Hal ini penting untuk menghindari rasa pusing atau rasa cepat lelah ketika berolahraga.
  2. Pilihlah sepatu yang nyaman di kakimu agar mengurangi resiko cidera.
  3. Usahakan untuk mengenakan pakaian dengan bahan yang mengandung teknologi dry-fit agar keringat mudah menyerap dan tidak menempel di badan.
  4. Lakukan peregangan sebelum dan setelah lari. Hal ini akan membantu agar tubuh lebih lentur dan mencegah cedera. Bungkukkan badan hingga tangan mencapai jari kaki atau putar kepala ke arah kanan dan kiri dan gerakan pendinginan lainnya.
  5. Setelah selesai lari, lakukan pendinginan selama beberapa menit. Tarik nafas dalam-dalam dan biarkan tubuh santai sekitar 1-2 menit. Lakukan ini sebelum mulai makan, mandi atau aktivitas lain.
  6. Minum cukup air putih untuk menghindarkan tubuh dari dehidrasi. Sobat Nyess juga dapat menambahkan 1 sachet Nyess ke dalam botol minum kalian.
    Haus..? segerin aja pake NYESS.
Baca Juga : Tips nge-gym buat pemula



RELATED POSTS