Menghindari Dehidrasi


dehidrasi
Hai sobat NYESS,

Ternyata dehidrasi nggak boleh disepelekan lho. Ada banyak kasus orang meninggal dunia atau pingsan akibat dehidrasi serius. Hal ini disebabkan karena tubuh manusia terdiri dari 70 persen air yang berguna untuk mengatur suhu, melindungi persendian dan organ, serta membantu peredaran oksigen ke seluruh tubuh. Maka dari itu, sebaiknya kita memastikan kondisi air di tubuh tetap stabil agar tidak terkena dehidrasi (kehilangan banyak cairan tubuh). Karena tubuh yang sering mengalami kekurangan cairan akan menimbulkan bahaya.

Untuk mencegah dehidrasi, kami sudah menyiapkan beberapa tips agar kita terhindar dari dehidrasi :

  1. Minum dan makan makanan yang banyak mengandung air seperti buah dan sayur.
  2. Hati-hati saat beraktivitas di cuaca panas dan berolahraga. Usahakan selalu sedia air minum yang cukup.
  3. Anak-anak dan orang tua lebih rentan mengalami dehidrasi maka perhatikan asupan cairan mereka sehari-hari.
  4. Jika Anda senang berolahraga, jangan menunggu sampai merasa haus untuk minum. Dengan minum secara teratur, kadar normal cairan dan mineral dalam tubuh bisa terpenuhi.
  5. Hindari mengonsumsi minuman beralkohol ketika suhu sedang panas, karena kandungan alkohol akan meningkatkan jumlah air yang hilang.
Baca Juga : Buah Kurma

Atau kamu juga bisa mengkonsumsi minuman segar kekinian NYESS setiap hari.
Dehidrasi hilang, Nyata Segernya…!



RELATED POSTS