Berwisata ke Malang


museum angkut

Kota Malang rupanya masih memiliki berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya tak lain ialah Museum Angkut. Namanya saja museum angkut sudah pasti konsep museum ini mengusung tema transportasi. Kira-kira terdapat sekitar 300 koleksi jenis angkutan tradisional hingga modern yang berada diatas tanah seluas 3,8 hektar ini.

Perlu diketahui, Museum Angkut terbagi atas beberapa zona :

  1. Zona Batavia dan Sunda Kelapa.
    Zona yang menggambarkan keadaan Kota Batavia dan Sunda Kelapa ketika dalam masa penjajahan. Transportasi di zona ini masih sangat-sangat sederhana. Ada bemo hingga gerobak sapi lho.
  2. Zona Istana Buckingham.
    Zona ini menyuguhkan kemewahan istana buckingham yang sangat mencolok dan megah. Pengunjung juga dimanjakan dengan keindahan taman bunga didepan istana.
  3. Zona Gangster Town & Broadway Street.
    Zona ini dirancang mirip dengan keadaan gangster town. Terdapat banyak mobil-mobil kuno yang dulunya sering dipakai oleh para gangster. Suasana zona ini sangat mirip dengan keramaian dan kesibukan dari Broadway Street.
  4. Zona Eropa
    Zona ini menampilkan beberapa diorama kota besar di Eropa, seperti Kota Berlin, Paris, Roma dan London.
  5. Zona Las Vegas dan Hollywood.
    Zona ini memiliki suasana di era modern. Disini kalian akan ditunjukkan koleksi dari replika kendaraan yang digunakan untuk shooting film-film Hollywood.
  6. Dan yang terakhir adalah Zona Perahu Apung.

Bagi kalian kids zaman now yang belum pernah berbelanja di pasar apung, kalian wajib kesini! Lumayan bisa jadi bahan update fotomu, instagramable banget! Fasilitas Museum Angkut juga sangat lengkap, mulai dari restoran hingga penginapan ada disini. So, sobat Nyess nggak perlu repot-repot lagi deh. Semua sudah tersedia lengkap dan kita hanya tinggal menikmati seni dan keunikan dari isi Museum Angkut ini

Baca Juga : Wisata Pantai Kelingking

Gimana tertarik untuk pergi kesini guys..?



RELATED POSTS